Menurut Pria, Ini Cara Berhadapan dengan Sifat Keras Kepala Mereka

Jangan pakai emosi

Menurut Pria, Ini Cara Berhadapan dengan Sifat Keras Kepala Mereka

Tidak selalu mulus, hubungan kadang mengalami naik turunnya. Mulai dari perdebatan remeh hingga pertengkaran yang menyangkut hal krusial. Hal ini tentu tergolong wajar sebagai bagian pemahaman dari masing-masing pribadi. Namun, ego adalah salah satu hal yang memegang peranan penting yang sering jadi sumber pertengkaran.

Tidak adanya pihak yang bersedia menekan ego, akhirnya meletuslah pertengkaran di dalam hubungan. Walaupun tidak semua seperti itu namun setiap laki-laki pasti memiliki ego khas laki-laki yang membuat perempuan jengkel. Nah, di artikel ini kamu bakal menemukan cara untuk menghadapi cowok yang keras kepala.

1. Berikan ruang dan waktu.

Seringkali cewek merasa gregetan dengan tingkah cowok yang kadang diam tanpa kata. Karena terkadang cowok sendiri sulit mengungkapkan emosinya. Namun di saat seperti ini biasanya cewek malah memaksa si cowok untuk bercerita. Padahal justru cewek harus memberikan kesempatan kepada cowok agar ‘merenungi’ perbuatannya. Yakin deh, ketika sudah mendapatkan momennya maka para cowok akan terbuka mendengar nasehat cewek.

2. Jangan segan memberikan pujian atau pengakuan.

Tentunya kamu pernah dong mendapatkan hadiah atau kejutan dari pasangan? Nah, dengan mengucapkan ‘Terima kasih’ atau pujian kecil seperti ‘Coklatnya enak banget!’, cowok tentu akan merasa senang karena perjuangannya dihargai. Intinya cowok juga suka dipuji, dengan begitu kepercayaan diri mereka bertambah. Selain itu mereka juga merasa dihargai, gak heran cowok ini bakal makin mencintaimu.

3. Jangan terlalu banyak bicara.

Jika cowok masih tetap cuek dengan perkataanmu, sebaiknya berhentilah untuk berusaha menasehatinya. Cowok menyukai segala sesuatu yang kongkrit dan efektif, artinya tanpa perlu banyak berbicara namun pesan tetap dapat tersampaikan. Bisa dengan suara lebih pelan atau memperhatikan emosi cowok tersebut sebelum kamu mulai berbicara.

4. Menghindari sifat protektif.

Kepercayaan menjadi modal utama dalam hubungan termasuk dalam menghadapi cowok. Semakin cowok merasa dikekang dan dicecar banyak aturan semakin cowok gelisah dan jengah. Jadi, cobalah untuk memberikan lebih banyak kepercayaan kepada cowok agar dia juga dapat percaya terhadap kamu.

5. Bersabarlah, tahan supaya emosi tidak meledak-ledak.

Seperti wanita yang ingin dimengerti, pria juga sama. Namun tidak jarang baik cewek maupun cowok berada dalam posisi yang sama-sama keras kepala. Sebagai makhluk yang lebih peka dari cowok, dalam kondisi tersebut cewek sebaiknya membaca situasi apa yang terjadi saat itu jadi tau kapan waktu untuk mengalah kapan juga tidak.

Sekarang sudah lebih siap menghadapi cowokmu yang keras kepala?

Advertisements

Mau Lebih Bugar? Coba Racikan Enak Ini Selama 7 Hari ya!

Manfaatnya benar-benar luar biasa

Mau Lebih Bugar? Coba Racikan Enak Ini Selama 7 Hari ya!

Asupan gizi dan nutrisi yang lengkap sangat dibutuhkan tubuh supaya gak gampang sakit. Yup, banyaknya aktivitas ditambah dengan cuaca yang sering gak menentu, rentan banget terserang penyakit. Seperti flu, batuk, pilek, dan sebagainya. 

Untuk meningkatkan daya tahan tubuh, biasanya kita bergantung pada vitamin C dari buah jeruk maupun yang sudah dikemas secara pabrikan. Tapi ternyata, banyak cara unik untuk memperkuat imunitas tubuh lho, salah satunya dengan campuran madu dan bawang putih.

Minum campuran madu dan bawang putih setiap pagi supaya lebih strong.

cara-75b783cff3f626b0196f6acd728d22d9.jpggardenista.com

Mungkin terdengar aneh dan nggak kebayang gimana rasanya. Tapi campuran ini benar-benar manjur melindungi tubuh supaya gak gampang sakit.

Caranya gampang kok. Kamu cuma perlu menyiapkan: 3-4 bonggol bawang putih, secangkir madu murni dan toples kaca dengan tutup rapat.

Langkah-langkahnya:

  1. Lepaskan siung bawang dari bonggolnya. 
  2. Kupas kulit terluarnya yang tipis dan biarkan kulit tebalnya ya. Hancurkan bawang tanpa mengupas kulitnya.
  3. Isi toples dengan bawang dan tuangkan madu ke dalamnya hingga bawang terendam.
  4. Tutup rapat toples kaca dan simpan dalam suhu ruang selama 2-3 hari.
  5. Siap dikonsumsi satu sendok tiap hari dalam kondisi perut kosong.

Manfaat bawang bagi kesehatan.

bawang-115f7c24fbdb877ef57b49188558045e.jpegpexels.com

Bukan cuma sebagai bumbu dapur yang bikin masakan sedap, nyatanya bawang secara umum sangat baik buat kesehatan tubuh lho. Ini dikarenakan komponennya yang bernama allicin yang terbukti secara medis dapat menurunkan kolesterol, mencegah penyumbatan darah dan konon digadang-gadang sebagai anti kanker.

Kalau kamu mengkonsumsi bawang secara rutin, dipercaya tubuh akan jadi lebih kuat karena bawang bisa meningkatkan sistem imun secara alami. Sehingga tubuh jadi lebih kuat menangkal infeksi. Sebuah penelitian menyebutkan, konsumsi bawang setiap hari akan menurunkan presentasi terserang flu sebesar 63 persen lho.

Manfaat madu murni buat tubuhmu.

honey-1006972-1280-326b01d533066a7fd6d2c499561c51dd.jpgdavidwolfe.com

Madu murni komplit mengandung anti oksidan dan berbagai enzim serta mineral buat tubuh. Termasuk zat besi, potasium, kalsium, fosfor, magnesium dan selenium. Karena prosesnya tidak melalui pemanasan seperti madu-madu komersil, maka kandungan gizi dan nutrisinya masih terjaga dengan baik. 

Minum madu murni setiap hari secara rutin akan memasok energi tubuh dan pikiran, sehingga badan jadi prima menjalani aktivitas sehari-hari. Oh ya, madu murni ini baik banget buat kamu yang berniat mengatur berat badan lho. 

Nah, kedua bahan ini sangat mudah dicari dan cara membuatnya pun gampang. Cobalah rutin minum campuran madu dan bawang ini selama 7 hari, dan rasakan perbedaannya pada tubuhmu.

Situs-situs Untuk Belajar Koding Gratis Buat Kamu yang Ingin Jadi Programer Profesional

Karena mimpi tanpa usaha adalah sia-sia

10 Situs Belajar Koding Gratis Buat Kamu yang Ingin Jadi Programer Profesional

Programming atau koding adalah kemampuan penting yang akhir-akhir ini banyak dipelajari orang. Seiring berkembangnya teknologi dan meningkatnya permintaan masyarakat akan developer, belajar koding bisa menjadi aset berharga. Kemampuan koding gak cuma dibutuhkan oleh pengembang aplikasi besar saja, kamu yang rajin nge-blog juga patut mempelajarinya biar situs atau blog kamu makin bagus.

Tenang, belajar koding itu gak harus mengeluarkan banyak uang kok. Jika kamu mau belajar koding, ada banyak situs yang bisa membantumu untuk belajar bahasa pemrograman.

1. Coursera

coursera-fae304b2c7f97bc95490ba5bd90d53cf.pngSumber Gambar: coursera.org

Coursera adalah sebuah platform yang menawarkan beberapa kelas pemrograman setaraf mata kuliah kampus secara gratis dan memberikan sertifikat yang menyatakan bahwa kamu menguasai bahasa pemrograman.

Kamu bisa mulai membuat akun dan mulai mengambil beberapa kelas berdasarkan tanggal. Untuk kamu yang mencari kelas berdasarkan jadwalmu sendiri, Coursera adalah pilihan tepat karena hampir setiap kelas diselenggarakan dengan teratur.

2. Github

github-c8106650fabd1c2d4a9dde8fc11f8376.pngSumber Gambar: github.com

Github seperti buku referensi untuk para coder. Github mampu memenuhi hampir semua keingintahuanmu. Semacam Kaskus-nya koding gitu. Kamu bisa menampilkan hasil kodingmu dan berdiskusi dengan pengguna lainnya. Faktanya, jika kamu programmer profesional, sebaiknya mulai membuat akun Github karena banyak industri kreatif mencari programmer handal di situs ini.

3. Codecademy

codeacademy-140c761d05ee65adb9c8ece561ee84ba.pngSumber Gambar: codeacademy.com

Tentu saja, daftar situs ini gak akan lengkap tanpa Codecademy. Di sini kamu bisa belajar koding bersama lebih dari 24 juta orang secara gratis. Kamu bisa belajar banyak bahasa pemrograman di sini, termasuk CSS, Javascript, PHP, HTML dan masih banyak.

Situs ini telah meraih kepopulerannya karena memang Codecademy terbukti efektif dan cukup interaktif untuk digunakan. Kamu bisa belajar secara bertahap dan Codecademy akan menyimpan pekerjaanmu.

Pokoknya situs ini yang paling mudah.

4. Udemy

udemy-39903302125008d22b866105799e7b04.pngSumber Gambar: udemy.com

Udemy adalah platform belajar online yang diciptakan untuk para profesional untuk meningkatkan kemampuan mereka. Meski beberapa kelas memang berbayar, namun kelas gratis tetap ada dan bahkan ada video tutorial yang bisa menunjang kemampuanmu.

5. MIT Open Courseware

mit-open-courseware-a2059fdd617a7c603dcc75599b0bd9b6.pngSumber Gambar: ocw.mit.edu

MIT, yang selama ini dikenal sebagai sekolah para jenius, sebenarnya menawarkan kelas online gratis untuk kamu yang ingin belajar. Sama seperti Coursera, kamu bisa mengambil beberapa jenis pelajaran sekaligus, tapi di MIT kamu akan lebih fokus pada koding itu sendiri. Bahkan kamu akan diberi beberapa tugas untuk membantumu lebih memahami pelajaran.

6. edX

edx-ac854bf120bc4b6039f6fc416e54733e.pngSumber Gambar: edx.org

edX, sebenarnya adalah sebuah platform yang dikembangkan oleh Universitas Harvard dan MIT pada tahun 2012. Kini edX telah merangkul lebih dari 60 sekolah yang memiliki latar belakang sama. Jika kamu ingin merasakan belajar online dengan nuansa tradisional, edX pasti tak akan kamu lewatkan.

7. Khan Academy

khan-academy-5aef9356b4038c1cb4ce4a2dd1660798.pngSumber Gambar: khanacademy.org

Khan Academy berfokus pada teknologi, matematika dan ilmu komputer secara gratis. Pelajaran akan diberikan melalui video tutorial dan telah terbukti sangat efektif bagi jutaan pengunjung Khan Academy.

8. Code Avengers

code-avengers-7537a5768f5757a36df50542f5ff4fcf.pngSumber Gambar: codeavengers.com

Perusahaan yang berbasis di Selandia Baru ini akan mengajarkan bahasa pemrograman dengan cara yang interaktif, karena memang tujuannya adalah mengajarkan pengguna bagaimana untuk koding permainan, aplikasi dan situs website dengan berbagai bahasa.

9. Free Code Camp

free-code-camp-2e5da6be79c6ce70acc5d0ea094cb756.pngSumber Gambar: freecodecamp.com

Jika kamu ingin bersenang-senang dan bermanfaat dalam waktu yang bersamaan, maka Free Code Camp adalah tempat yang tepat untukmu. Banyak komunitas pelajar dan programmer profesional yang bekerja sama untuk saling meningkatkan kemampuan agar mampu menyelesaikan sebuah aplikasi dengan gratis.

10. Hack.pledge

hackpledge-5c61f6f53de2c639972709a31b1fce51.pngSumber Gambar: hackpledge.com

Situs ini cukup menarik karena di sini banyak berkumpul para developer yang memang mendedikasikan kemampuan mereka untuk mengajari orang-orang bagaimana untuk mengenal bahasa pemrograman. Yang lebih menarik dari situs ini adalah bahwa beberapa pengajarnya adalah orang-orang terkenal di dunia pemrograman. Bram Cohen salah satunya, ia adalah penemu BitTorrent yang sering masuk ke Hack.pledge dan kamu mau ke mana lagi selain belajar dari ahli?

Semua situs ini menawarkan pengalaman dan pengetahuan tentang pemrograman yang mumpuni. Selain itu, setelah belajar bahasa pemrograman, mungkin kamu bisa merayu cewek pakai bahasa pemrograman kayak gini nih…

1459332614788-378383b49733b48f2ce2b4874d274935.jpgSumber Gambar: hypeorlando.com

Atau kayak gini ini…

html01-2-94d71b5226062dc9291815fae1843b1e.jpgSumber Gambar: popperfont.net

Get coding and have fun with it!

Tanda Kamu Gak Akan Sukses di Masa Depan

Kesuksesan itu butuh perjuangan

10 Tanda Kamu Gak Akan Sukses di Masa Depan, Yuk Berubah!

Kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Tapi masalahnya, kadang-kadang keberhasilan itu sulit banget kamu dapatkan karena ada sesuatu yang salah dengan dirimu sendiri. Kamu sendiri yang membuat kesuksesan berada jauh dari pandangan. Dan yang lebih menakutkan, ada beberapa tanda dalam dirimu yang memberi isyarat kamu gak akan sukses di masa depan. Waduh!

1. Kamu belum paham betul arti dari ‘sukses’.

cewekmaaf-4f6af42ea2047a78a42223cb59199d2b.jpgunsplash.com

Sukses punya definisi yang berbeda-beda bagi setiap orang, karena kadar kesuksesan seseorang itu pasti beda. Masalahnya, kamu sendiri masih menganut definisi sukses dari orang lain. Kamu gak tahu dengan pasti sukses itu apa.

2. Kamu beranggapan bahwa jadi orang sukses itu pasti bahagia.

cewek-8a5852329757072ddeab47c4b2529490.jpgunsplash.com

Kenyataannya, kesuksesan belum tentu membawa kebahagiaan. Karena kadar kebahagiaan dan kesuksesan diukur dengan cara yang beda.

3. Bagimu, kalau belum kaya raya itu belum sukses.

sukses3-spunkysaucecom-0e9c2fff518835d2cc53002e9bd675c1.jpgspunkysauce.com

Kalau kamu masih menganggap sukses itu sama dengan kaya, kamu salah besar. Ini bisa jadi salah satu tanda kesuksesanmu masih lama kamu genggam.

4. Kamu gak punya alasan yang kuat untuk sukses.

sukses4-listovativecom-d9ac6eeb5d0e4f2a01edab78c5c6c70b.jpglistovative.com

Alasan yang terlalu ‘cetek’ untuk sukses juga bisa menghambat kesuksesan yang seharusnya udah kamu genggam.

5. Kamu merasa bisa meraih sukses sendirian.

sukses5-bigthinkcom-40f04d8c8fa425e03cf77fcdc308f57b.jpgbigthink.com

Faktanya, orang akan lebih sukses kalau meraihnya bersama-sama tanpa ada keegoisan. Kalau kamu masih punya sifat serakah dan sombong, jangan harap hidupmu akan sukses. Jadi, jangan pernah abaikan uluran tangan yang ingin membantumu meraih kesuksesan.

6. Hidupmu saat ini belum 100 persen teratur.

pribadicewek-cd2d7e81a28dd02982d14acb47106b53.jpgunsplash.com

Kamu belum bisa mengatur hidupmu sendiri, kira-kira kesuksesan akan datang dari jalan mana?

7. Kamu sulit mengetahui bakat dan passion-mu.

sukses7-languagetuitionpluscom-9120fca344322c194d0f55466a939526.jpglanguagetuitionplus.com

Passion dan bakat adalah salah satu indikator untuk melihat kesuksesan seseorang. karena mustahil orang dilahirkan tanpa bakat dan passion.

8. Kamu masih mencari ‘jalan pintas’ untuk sukses .

pintas-74b46f9a0c1cea4841d432435582ac0f.jpgosmorsa.com

Ambisimu untuk cepat kaya mungkin akan membuatmu menghalalkan segala cara untuk sukses dan kaya. Sayangnya, ini adalah sesuatu yang salah.

9. Kamu bahkan tidak tahu bagaimana cara membuat dirimu berkembang.

patahhati-989aebd06fd3d837613bd460a51ca86c.jpgstylemagazin.hu

Setelah cukup sukses dan kaya pun, seseorang masih butuh untuk mengembangkan diri. Tapi kamu belum tahu akan hal ini.

10. Dan terakhir, kamu sendiri masih belum siap untuk sukses.

nyaman-c28d505685f1cf86d8ebdce894019db1.jpgydbpui.org

Kamu tetap merasa tenang di zona nyamanmu. Kamu takut bertindak untuk menerima dua konsekusensi: gagal atau sukses.

Itulah 10 tanda kamu (mungkin) sulit untuk sukses di masa depan. Sebisa mungkin ubah mindset dan cara bertindakmu supaya kesuksesan segera menghampirimu.