Menurut Pria, Ini Cara Berhadapan dengan Sifat Keras Kepala Mereka

Jangan pakai emosi

Menurut Pria, Ini Cara Berhadapan dengan Sifat Keras Kepala Mereka

Tidak selalu mulus, hubungan kadang mengalami naik turunnya. Mulai dari perdebatan remeh hingga pertengkaran yang menyangkut hal krusial. Hal ini tentu tergolong wajar sebagai bagian pemahaman dari masing-masing pribadi. Namun, ego adalah salah satu hal yang memegang peranan penting yang sering jadi sumber pertengkaran.

Tidak adanya pihak yang bersedia menekan ego, akhirnya meletuslah pertengkaran di dalam hubungan. Walaupun tidak semua seperti itu namun setiap laki-laki pasti memiliki ego khas laki-laki yang membuat perempuan jengkel. Nah, di artikel ini kamu bakal menemukan cara untuk menghadapi cowok yang keras kepala.

1. Berikan ruang dan waktu.

Seringkali cewek merasa gregetan dengan tingkah cowok yang kadang diam tanpa kata. Karena terkadang cowok sendiri sulit mengungkapkan emosinya. Namun di saat seperti ini biasanya cewek malah memaksa si cowok untuk bercerita. Padahal justru cewek harus memberikan kesempatan kepada cowok agar ‘merenungi’ perbuatannya. Yakin deh, ketika sudah mendapatkan momennya maka para cowok akan terbuka mendengar nasehat cewek.

2. Jangan segan memberikan pujian atau pengakuan.

Tentunya kamu pernah dong mendapatkan hadiah atau kejutan dari pasangan? Nah, dengan mengucapkan ‘Terima kasih’ atau pujian kecil seperti ‘Coklatnya enak banget!’, cowok tentu akan merasa senang karena perjuangannya dihargai. Intinya cowok juga suka dipuji, dengan begitu kepercayaan diri mereka bertambah. Selain itu mereka juga merasa dihargai, gak heran cowok ini bakal makin mencintaimu.

3. Jangan terlalu banyak bicara.

Jika cowok masih tetap cuek dengan perkataanmu, sebaiknya berhentilah untuk berusaha menasehatinya. Cowok menyukai segala sesuatu yang kongkrit dan efektif, artinya tanpa perlu banyak berbicara namun pesan tetap dapat tersampaikan. Bisa dengan suara lebih pelan atau memperhatikan emosi cowok tersebut sebelum kamu mulai berbicara.

4. Menghindari sifat protektif.

Kepercayaan menjadi modal utama dalam hubungan termasuk dalam menghadapi cowok. Semakin cowok merasa dikekang dan dicecar banyak aturan semakin cowok gelisah dan jengah. Jadi, cobalah untuk memberikan lebih banyak kepercayaan kepada cowok agar dia juga dapat percaya terhadap kamu.

5. Bersabarlah, tahan supaya emosi tidak meledak-ledak.

Seperti wanita yang ingin dimengerti, pria juga sama. Namun tidak jarang baik cewek maupun cowok berada dalam posisi yang sama-sama keras kepala. Sebagai makhluk yang lebih peka dari cowok, dalam kondisi tersebut cewek sebaiknya membaca situasi apa yang terjadi saat itu jadi tau kapan waktu untuk mengalah kapan juga tidak.

Sekarang sudah lebih siap menghadapi cowokmu yang keras kepala?

Advertisements

Jika Ada Cowok Bertingkah Seperti Ini, Itu Artinya Dia Naksir Kamu!

Selamat, akhirnya nggak jomblo lagi

Jika Ada Cowok Bertingkah Seperti Ini, Itu Artinya Dia Naksir Kamu!

Hi girls, apa kamu lagi penasaran tentang seorang cowok? Kamu ingin tahu gimana caranya tahu kalau dia suka kamu atau nggak? Kamu datang ke tempat yang tepat! Inilah tanda-tanda yang bisa menentukan apakah cowok itu suka sama kamu atau gak, yuk disimak.

1. Dia banyak bertanya tentangmu.

bertanya-d1e63a9b4c465208f3825b7f6c8d963b.jpgmademan.com

Apa dia sering tanya tentang hobimu, sekolahmu, pekerjaan, dan sebagainya? Artinya ia benar-benar ingin tahu lebih tentangmu dan ia ingin terus berbicara denganmu.

2. Dia suka nyari hal-hal yang sama tentang kalian.

teman-b85c3cdbc8db18a0aaac33afec5878c1.giftenor.com

Karena ia ingin mencari tahu apakah kalian punya selera yang cocok.

3. Saat berbicara, dia akan mendekatkan dirinya padamu.

coupletalking (1).jpghdwallpapersrocks.com

Saat kalian sedang berbicara, meskipun ia bisa mendengarmu dengan jelas, tapi ia tetap mendekat ke arahmu, ini artinya dia tertarik denganmu.

4. Dia bersikap beda terhadapmu saat sendiri.

jaim-555f06a02f2e9512dee149863906111d.jpgjovytips.org

Saat kalian bersama orang lain dan saat kalian hanya berduaan, apa sikapnya berubah terhadapmu? Lebih jaim atau lebih cerewet malah? Kalau iya, mungkin dia emang ada apa-apa denganmu.

5. Ia mencoba ‘terlalu keras’ untuk cuekin kamu.

sms-b8b3b6e8b82117311f1246170a28817d.jpgbreakuprepair.org

Kadang, kalau dia berusaha ‘jual mahal’ atau tampak untuk kelihatan ‘cool’, dia akan sengaja cuekin kamu untuk bikin kamu penasaran. Bisa jadi, dia sengaja bales chat kamu lama-lama.

6. Dia sering bikin kontak mata.

kontakmata-562ca3a07355461ee99c891f574d4ea6.gifgiphy.com

Dan kalau ketahuan, langsung salah tingkah.

7. Dia sering tersenyum.

tersenyum-3606148d3a9fcdb7dba677b4dfcd595e.jpgaboutchacecrawford.com

Tanpa alasan ia suka memandangmu dan tersenyum, kemungkinan besar, dia suka kamu.

8. Suka mencari perhatianmu.

caper-7fb567e491622ff8e3b97ffc359b7bd4.jpgmeetpeoplechicago.com

Karena ia ingin membuatmu terkesan dengannya..

9. Dia ingat tentang hal-hal kecil yang kalian bicarakan.

diaingat-7cb704998685693feda1340a4409eb98.jpgeharmony.co.uk

Ini artinya dia memperhatikan apa yang kamu katakan padanya. Artinya dia benar-benar tertarik.

10. Dia terus mengajakmu berbicara.

prewedhosam-87ccc9bd6c5d138ea37be23627b141df.jpgwarungapung.com

Dia terus mencari topik, dari film sampai berita sampai sejarah, semua dilakukannya agar kamu terus berbicara dengannya.

11. Dia suka bercandain kamu.

seru (1).jpgsusanpittard.com

Dia suka manggil kamu dengan nama panggilan buatannya? Atau godain kamu dengan ini dan itu? Bisa jadi inilah tandanya ia ingin dekat denganmu.

12. Dia gak sering liat HP-nya saat bareng kamu.

salingsuka-ad8d423f4fc5552b107425ed866193fd.jpghuffingtonpost.com

Dia gak perlu ngecek jam atau chat lain, karena kamu sudah cukup menarik untuknya.

13. Dia memberimu pujian.

pujian-7273fbfcbc45513ee9bb7c4d73a555cc.jpgmasculineempire.com

Cowok gak akan memuji cewek jika mereka tidak tertarik dengannya. Kalau ia sering memujimu, itu tanda yang baik!

14. Dia berusaha tampil baik di depanmu.

keren-862fc916a8d7612ec04df5f77aed280c.jpgpinterest.com

Karena tentunya, ia juga ingin kamu suka dengannya.

15. Dia berhenti satu detik lebih lama saat kalian akan berpisah.

cowokcewek.jpgpinterest.com

Perhatikan ini baik-baik! Saat kalian bertemu dan akan berpisah, perhatikan caranya mengucapkan sampai jumpa padamu. Apa dia sempat berhenti atau berpikir, selama satu detik sekalipun, karena mungkin ia sedang berpikir bagaimana caranya minta nomermu atau mungkin ia ingin berbicara lebih lagi denganmu.

Apa kamu masih penasaran tentang perasaan dia ke kamu? Cara paling baik adalah mengikuti kata hatimu! Cewek punya indera yang sensitif dan biasanya mereka memang peka terhadap cowok yang mendekati mereka. Jadi kalau kamu merasa dia menyukaimu, kemungkinan besar, dia memang menyukaimu.